Berita Smartphone Android + Harga Smartphone Android + Spesifikasi Smartphone Android + Review Smartphone Android

Friday 20 March 2015

Update Android Wear di Masa Depan Bakal Cakup Kontrol Gerakan dan Wi-Fi

Update Android Wear di Masa Depan Bakal Cakup Kontrol Gerakan dan Wi-Fi - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Update Android Wear di Masa Depan Bakal Cakup Kontrol Gerakan dan Wi-Fi yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Update Android Wear di Masa Depan Bakal Cakup Kontrol Gerakan dan Wi-Fi, anda bisa menyimak artikel kami tentang Update Android Wear di Masa Depan Bakal Cakup Kontrol Gerakan dan Wi-Fi dibawah ini.

Update Android Wear di Masa Depan Bakal Cakup Kontrol Gerakan dan Wi-Fi

Sebuah kabar terbaru datang dari Android Wear, yang infonya tengah menggarap pembaruan perangkat lunak berikutnya untuk perangkat berbasis Android Wear. Beragam perbaikan (bug fix) pastinya akan menjadi agenda utama di update ini, selain hadirnya fitur baru.

Kabarnya Android Wear masa depan juga akan mendukung Wi-Fi untuk smartwatch. Smartwatch yang menjalankan sistem operasi Android Wear mungkin ke depanya dapat bekerja tanpa mengandalkan koneksi Bluetooth ke smartphone, bisa terintegrasi dengan kontrol gerakan dan beberapa tweak ke antarmuka (UI) pengguna untuk membuat navigasi lebih mudah.

Sebuah sumber dari The Verge mengklaim hal ini akan menjadi konektivitas tweak sederhana dalam perangkat lunak pada update Android Wear di masa depan. Hal ini mungkin saja terjadi, karena banyak jam tangan yang sudah memiliki konektivitas Wi-Fi, dengan relatif penggunaan yang masih sedikit. Dalam teori, kehadiran WiFi ini akan memungkinkan pengguna mendapatkan alternatif lain selain dari Bluetooth untuk terhubung (pairing) ke smartphone mereka, serta membuka kemungkinan untuk smartwatch sendiri terhubung ke jaringan nirkabel lokal dan menerima beberapa notifikasi melalui Internet secara langsung.

Dilansir dari Electronista, (10/03), update yang sama juga dikatakan termasuk kontrol gerakan, yang memungkinkan pemakai untuk menelusuri koleksi pemberitahuan dan kartu Google Now dengan menjentikkan pergelangan tangan mereka. Bukan menyentuh layar, seperti yang selama ini dilakukan.

Baca juga:
Riset: Pengapalan Smartwatch Android Wear Belum Capai 1 Juta Unit di 2014
Anda Kini Bisa Belanja Dari Amazon di Smartwatch Android Wear
Hanya 25% Ponsel Android Mendukung Android Wear

Memang itu terdengar sebagai fitur baru, menggunakan gerakan untuk menavigasi mungkin berguna ketika pengguna tidak ingin menyentuh layar sama sekali. Seperti seolah-olah mereka sedang sibuk memegang barang lain, menyetir atau jari-jari mereka sedang dalam kondisi kotor.

Namun sayang sejauh ini belum diketahui kapan pengguna dapat menerima update Android Wear ini ke smartwatch mereka. Namun mengingat peluncuran Apple Watch telah digelar beberapa hari lalu, bisa jadi Google akan memacu jadwal perilisan update ini lebih awal. Kita tunggu saja perkembangan infonya.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Smartphone mengenai Update Android Wear di Masa Depan Bakal Cakup Kontrol Gerakan dan Wi-Fi. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Update Android Wear di Masa Depan Bakal Cakup Kontrol Gerakan dan Wi-Fi ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Instagram Miliki Tampilan Iklan Baru Berbentuk Carousel

Tags :

Related : Update Android Wear di Masa Depan Bakal Cakup Kontrol Gerakan dan Wi-Fi