Berita Smartphone Android + Harga Smartphone Android + Spesifikasi Smartphone Android + Review Smartphone Android

Sunday, 15 March 2015

Twitter Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok

Twitter Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Twitter Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Twitter Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok, anda bisa menyimak artikel kami tentang Twitter Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok dibawah ini.

Twitter Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok

Ketika banyak orang berjuang keras dalam program berhenti merokok dan saling memberikan semangat satu sama lain melalui tweet secara teratur, maka mereka terbukti lebih sukses menghentikan kebiasaan merokok. Ketimbang mereka yang tidak menggunakan Twitter untuk saling berbagi pengalaman. Ini adalah hasil temuan dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of California-Irvine, yang meneliti bahwa secara khusus, fasilitas jejaring sosial harian yang mengirimkan pesan secara auto, akan mendorong dan mengarahkan perokok untuk lebih mudah menghentikan kebiasaan merokok. Cara ini mungkin lebih efektif daripada intervensi media sosial tradisional untuk berhenti merokok.

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa menggabungkan pesan-auto media-sosial yang disampaikan dari konselor terlatih terbukti sangat efektif dalam mempromosikan berhenti merokok. Pesan yang dikirimkan minimal dua kali sehari mendorong orang untuk men-tweet anggota kelompok mereka, yang membuat mereka kerap terpantau, merasa diingatkan, dan akhirnya lebih bertanggung jawab untuk berhenti merokok, ujar Cornelia Pechmann dari University of California-Irvine.

Dilansir dari ndtv, (04/03), para peneliti menemukan bahwa keterlibatan secara keseluruhan dalam dua kelompok "Tweet2Quit" berturut-turut adalah tinggi, dengan 78% dari anggota yang men-tweet sesama subyek penelitian mereka setidaknya sekali selama studi sepanjang 100 hari. Rata-rata jumlah tweets per orang adalah 72, dan 60% tweet melewati tanda 30 hari.

Grup No.1 memiliki tingkat keberhasilan berhenti merokok 42%. Menggunakan pelajaran yang diperoleh dari uji coba itu, para peneliti tweak proses auto-pesan, dan group No 2 memiliki tingkat keberhasilan 75%. Anggota dari dua group tertutup, sekitar 20-orang berkomunikasi melalui Twitter selama 100 hari. Tiap peserta masing-masing menerima pasokan informasi bebas terkait bahaya nikotin, bersama dengan pesan teks sehari-hari dari Auto Text yang berisi himbauan berhenti merokok.

Mereka didorong untuk menggunakan panduan berbasis web untuk mengembangkan rencana penghentian merokok dan diminta untuk men-tweet kelompok mereka setidaknya sekali sehari tentang kemajuan mereka.

Tidak ada fasilitator ahli dalam tiap kelompok, tiap perokok sendiri saling mendukung satu sama lain. Namun, auto-pesan harian diarahkan untuk menjadi tema diskusi dalam percakapan di tweet.

"Penelitian kami ini sangat penting bagi perokok sosial. Selain itu, pemimpin kelompok secara alami muncul, memfasilitasi percakapan online. Para pemimpin ini memainkan peran penting dalam menjaga orang yang terlibat. Termasuk membantu pengikut-pengikutnya untuk lebih mudah berhenti merokok," ujar Cornelia Pechmann.

Penemuan ini sekarang dipublikasikan dalam Journal of Medical Internet Research di Amerika Serikat

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Smartphone mengenai Twitter Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Twitter Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai PNY Boyong Jajaran Gadget Terkini di Mega Bazaar 2015

Tags :

Related : Twitter Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok