Berita Smartphone Android + Harga Smartphone Android + Spesifikasi Smartphone Android + Review Smartphone Android

Sunday 22 March 2015

Tutup Kantor Cabang di Tiongkok, Yahoo PHK 300 Pekerja

Tutup Kantor Cabang di Tiongkok, Yahoo PHK 300 Pekerja - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Tutup Kantor Cabang di Tiongkok, Yahoo PHK 300 Pekerja yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Tutup Kantor Cabang di Tiongkok, Yahoo PHK 300 Pekerja, anda bisa menyimak artikel kami tentang Tutup Kantor Cabang di Tiongkok, Yahoo PHK 300 Pekerja dibawah ini.

Tutup Kantor Cabang di Tiongkok, Yahoo PHK 300 Pekerja

Yahoo! Inc pada akhir 2014 menutup kantor cabangnya di Beijing, Tiongkok. Dan langkah berikutnya yang merupakan buntut dari penutupan kantor tersebut adalah dengan PHK massal karyawan Yahoo sebanyak 300 orang.

Yahoo mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi pada hari Rabu (18/3), bahwa perusahaan tersebut kini memiliki sekitar 12.500 pekerja di seluruh dunia pada akhir 2014. Dan Yahoo mengumumkan bahwa mereka dengan berat hati harus menutup kantor cabang di Tiongkok, yang tentu akan berpengaruh pada seluruh karyawan yang diperkerjakan oleh Yahoo di sana. Yahoo kabarnya mempekerjakan 200 sampai 300 orang di kantor cabang di Beijing.

"Kami terus melakukan perubahan untuk menyelaraskan sumber daya yang kami miliki, dan untuk mendorong kolaborasi manajemen yang lebih baik dan inovasi di bisnis kami di masa depan, saat ini kami tidak menawarkan layanan dan produk lokal di Beijing, selain kantor sebagai pusat penelitian dan pengembangan saja," tulis Yahoo di situs resminya.

Baca juga:
Pengguna Yahoo! Messenger di iOS Keluhkan Hilangnya Fitur Penting
Yahoo Tutup 3 Layanannya

Dilansir dari Bloomberg, (18/03), Yahoo sedang mencari cara baru untuk memangkas biaya perusahaan, mengacu pada tekanan dari investor yang telah menyerukan langkah-langkah penghematan biaya perusahaan. Marissa Mayer, Chief Executive Officer Yahoo mengatakan pada Januari 2015 lalu bahwa perusahaan telah berfokus pada efisiensi dengan menjaga jumlah karyawan seefektif dan seefisien mungkin.

Pihak Yahoo mengatakan bahwa penutupan kantor Yahoo di Beijing tidak berhubungan dengan kekhawatiran pemerintah Tiongkok. Langkah ini adalah semata-mata upaya Yahoo untuk melakukan efisiensi perusahaan. Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh media lokal di Tiongkok, South China Morning Post

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Smartphone mengenai Tutup Kantor Cabang di Tiongkok, Yahoo PHK 300 Pekerja. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Tutup Kantor Cabang di Tiongkok, Yahoo PHK 300 Pekerja ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Smartwatch Xiaomi Siap Tandingi Apple Watch

Tags :

Related : Tutup Kantor Cabang di Tiongkok, Yahoo PHK 300 Pekerja