Berita Smartphone Android + Harga Smartphone Android + Spesifikasi Smartphone Android + Review Smartphone Android

Sunday 8 March 2015

Laptop Lenovo Rentan Diretas, Ini Sebabnya

Laptop Lenovo Rentan Diretas, Ini Sebabnya - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Laptop Lenovo Rentan Diretas, Ini Sebabnya yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Laptop Lenovo Rentan Diretas, Ini Sebabnya, anda bisa menyimak artikel kami tentang Laptop Lenovo Rentan Diretas, Ini Sebabnya dibawah ini.

Laptop Lenovo Rentan Diretas, Ini Sebabnya

Group Ltd, produsen PC terbesar di dunia asal Tiongkok, dikabarkan telah melakukan kesalahan fatal dengan melakukan pra-instal virus seperti software, pada laptop garapannya. Itulah yang membuat perangkat tersebut menjadi lebih rentan dan mudah terserang peretasan atau hacking.

Dilansir dari Reuters, (19/2/2015), temuan itu disampaikan oleh tim ahli cybersecurity, dimana menyebutkan bahwa awalnya tim ahli cybersecurity menerima laporan dari beberapa pengguna laptop Lenovo pada akhir Juni 2014. Mereka mengatakan bahwa di laptop Lenovo mereka ada program yang disebut Superfish pra-instal yang dibuat oleh Lenovo pada laptop konsumen. Berbentuk semacam 'adware', atau perangkat lunak yang secara otomatis menampilkan iklan.

Lenovo ternyata menginstal Superfish pada laptop konsumen yang menjalankan Microsoft Windows. Superfish adalah perangkat lunak berbahaya yang membajak dan melempar koneksi terenkripsi secara terbuka, membuka jalan selebar-lebarnya bagi hacker untuk dengan leluasa menyita koneksi di laptop konsumen dan "menguping" serta "mengintip" semua kegiatan pengguna di laptop tersebut. Di dunia cyber, hal ini dikenal dengan sebutan "Man in the Middle", atau sosok manusia penguping yang berada di tengah-tengah lalulintas komunikasi Anda.

"Ini jelas mencoreng reputasi Lenovo. Ini menunjukkan cacat yang berbahaya dalam produk yang mereka buat. Dan jika ini tidak ditindaklanjuti, Lenovo akan tamat", ujar Robert Graham, CEO riset keamanan Errata Security yang berbasis di AS. Graham dan team ahli lainnya mengatakan Lenovo telah lalai, dan kelaliannya itu menjadikan laptop garapannya rentan dengan adanya Superfish.

Menanggapi kasus ini, Administrator pada forum resmi di Website Lenovo mengatakan pada 23 Januari lalu bahwa Superfish untuk sementara dihapus dari laptop konsumen. Namun Eksekutif Lenovo tidak bersedia untuk memberikan komentar, dan menolak untuk diwawancarai karena alasan liburan Tahun Baru Imlek di Tiongkok

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Smartphone mengenai Laptop Lenovo Rentan Diretas, Ini Sebabnya. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Laptop Lenovo Rentan Diretas, Ini Sebabnya ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Google Garap "TableScape", Aplikasi Unik Tentang Kuliner

Tags :

Related : Laptop Lenovo Rentan Diretas, Ini Sebabnya