Berita Smartphone Android + Harga Smartphone Android + Spesifikasi Smartphone Android + Review Smartphone Android

Sunday, 8 March 2015

Google Tolak Permintaan FBI Untuk Akses Remote di Google Search

Google Tolak Permintaan FBI Untuk Akses Remote di Google Search - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Google Tolak Permintaan FBI Untuk Akses Remote di Google Search yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Tolak Permintaan FBI Untuk Akses Remote di Google Search, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Tolak Permintaan FBI Untuk Akses Remote di Google Search dibawah ini.

Google Tolak Permintaan FBI Untuk Akses Remote di Google Search

Pemerintah AS tampaknya tengah berusaha untuk memiliki kontrol lebih dalam aturan di ranah digital. Dan tidak sedikit pula perusahaan teknologi yang mengambil sikap skeptis dan menentang kebijakan Pemerintah AS tersebut.

Google adalah salah satunya, dengan mengambil sikap menentang permintaan Pemerintah AS yang mengatur tentang Kebijakan Publik, yang diajukan ke Peraturan Federal Acara Pidana 41, tentang aturan prosedural yang menetapkan batasan pada surat perintah penggeledahan dan penyelidikan.

Komite Penasehat Aturan Acara Pidana atas permintaan Departemen Kehakiman, mengusulkan adanya perubahan besar pada aturan yang mengikat perusahaan teknologi, salah satunya terkait dengan "akses remote" atau pembatasan sistem pencarian di internet. Dan Google mengatakan bahwa hal itu bisa menjadi awal ancaman terhadap hak-hak konstitusional masyarakat dunia.

Dilansir dari 9to5google, (18/2/2015), ada beberapa pengecualian untuk aturan ini, tetapi perubahan yang diusulkan terbaru secara signifikan melibatkan aktivitas penggunaan internet di komputer, perangkat mobile dan jaringan.

Baca juga:
Kini Google Search di Chrome Android Lebih Cepat 100-150 Milidetik
Google Search iOS Ganti Nama Jadi Google

Perubahan yang diusulkan tersebut akan memungkinkan Pemerintah AS untuk mendapatkan surat perintah untuk melakukan "akses remote" pencarian media di penyimpanan elektronik jika lokasi fisik media berada di sarana teknologi, atau untuk memfasilitasi penyelidikan botnet dalam keadaan tertentu.

Sikap Google pada perubahan aturan ini, diwakilkan oleh Richard Salgado (juru bicara Google) masih enggan untuk berkomentar tentang permintaan Pemerintah AS tersebut, dan memilih untuk bersikap skeptis.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Smartphone mengenai Google Tolak Permintaan FBI Untuk Akses Remote di Google Search. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Google Tolak Permintaan FBI Untuk Akses Remote di Google Search ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Laptop Lenovo Rentan Diretas, Ini Sebabnya

Tags :

Related : Google Tolak Permintaan FBI Untuk Akses Remote di Google Search