Berita Smartphone Android + Harga Smartphone Android + Spesifikasi Smartphone Android + Review Smartphone Android

Sunday 5 April 2015

Sensor Wajah dan Tangan Untuk Symbian & Android

Sensor Wajah dan Tangan Untuk Symbian & Android - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Sensor Wajah dan Tangan Untuk Symbian & Android yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Sensor Wajah dan Tangan Untuk Symbian & Android, anda bisa menyimak artikel kami tentang Sensor Wajah dan Tangan Untuk Symbian & Android dibawah ini.

Sensor Wajah dan Tangan Untuk Symbian & Android
Teknologi sensor gerakan (motion based controller) yang diterapkan di ponsel belakangan ini mayoritas sebatas diperuntukkan untuk menjalankan beberapa fitur semisal games.

Kini, GestureTek, sebuah perusahaan yang berkompeten dalam teknologi gesture recognition memperkenalkan sebuah inovasi baru. Pada ajang Mobile World Congress 2010 di Barcelona baru-baru ini, GestureTek mempertontonkan teknologi gesture-recognition terbaru.

Software terbaru ini memungkinkan pengembang Symbian dan Android mengintegrasikan pengenal objek dan gerakan untuk pengontrol gerak games mobile dan beberapa aplikasi lain.

Momo software kit milik milik GestureTek ini terbagi atas dua antarmuka software pengenal (trackers). Pertama adalah Motion tracker, yang mengenali gerakan. Kedua Mosaic tracker, yang bakal mengikuti raut muka, tangan dan objek lain yang masuk dalam viewfinder kamera.

Bahkan, berdasarkan kabar terkini dari GestureTek, software gesture-control Eyemo kini sudah tersedia untuk platform Nucleus (MTK). Eyemo memanfaatkan kamera untuk merasakan gerakan, menjadikannya seperti joystik, gaya gerak maupun jembatan interaksi ke pilihan menu.

Penggunanya pun nanti bakal sekadar menggoyangkan ponsel untuk memainkan games, menjawab telpon, menavigasi peta hingga pindah halaman saat browsing. Tak perlu memencet tombol lagi. Software Momo disini bakal mengontrol game hanya dengan pergerakan tangan/badan.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Smartphone mengenai Sensor Wajah dan Tangan Untuk Symbian & Android. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Sensor Wajah dan Tangan Untuk Symbian & Android ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Lip Reading, Bikin Ngobrol Tanpa Suara?.

Related : Sensor Wajah dan Tangan Untuk Symbian & Android