Berita Smartphone Android + Harga Smartphone Android + Spesifikasi Smartphone Android + Review Smartphone Android

Tuesday 3 March 2015

ZTE Grand S3, Smartphone Biometrik Pemindai Mata

ZTE Grand S3, Smartphone Biometrik Pemindai Mata - Kali ini Arena Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul ZTE Grand S3, Smartphone Biometrik Pemindai Mata yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel ZTE Grand S3, Smartphone Biometrik Pemindai Mata, anda bisa menyimak artikel kami tentang ZTE Grand S3, Smartphone Biometrik Pemindai Mata dibawah ini.

ZTE Grand S3, Smartphone Biometrik Pemindai Mata
ZTE unjuk kebolehan dengan memamerkan ZTE Grand S3 di ajang tahunan Mobile World Congress 2015, Barcelona, Spanyol. Smartphone flagship ini diklaim pertama di dunia yang menawarkan fitur biometrik besutan EyeVerify untuk pemindai mata.

Fitur yang diberi nama EyePrint ID ini memungkinkan penggunanya untuk mengunci dan mengamankan perangkatnya tanpa memerlukan kata sandi. Dengan demikian fitur ini dikatakan mampu meningkatkan taraf keamanan serta kerahasiaan data pribadi dalam perangkat.

"Kami sangat senang bisa bermitra dengan EyeVerify dan menggunakan solusi EyePrint ID mereka untuk memperkuat fitur ZTE Grand S3,” kata Adam Zeng Xuezhong, Executive Vice President of ZTE Corporation dan CEO of ZTE Mobile Devices dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (3/3/2015).

Lebih lanjut Adam mengatakan jika dengan solusi EyeVerify, maka ZTE Grand S3 diklaim mampu menawarkan perlindungan data pribadi yang tiada duanya di dunia. Dalam kerjanya, EyePrint ID bekerja dengan memindai pola susunan syaraf yang unik di bola mata manusia menggunakan kamera depan ZTE Grand S3.

"Otentikasi melalui biometrik jauh lebih akurat dan memecahkan masalah yang sering terjadi dengan kata sandi, entah itu lupa atau diketahui orang lain,” kata Chris Barnett, EVP Global Sales & Marketing at EyeVerify. Fitur ini sendiri nantinya akan akan ditemui di seluruh perangkat ZTE Grand berikutnya.

Selain menawarkan solusi keamanan yang tinggi, perangkat dengan bentang layar Full HD 5,5 inch (1920 x 1080 pixels) ini tampil gahar dengan prosesor Quad-Core 2,5 Ghz Snapdragon 801 yang didukung dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB dengan slot kartu microSD up to 64 GB. Untuk pasokan daya, perangkat ini mampu bertahan cukup lama dengan baterai berkapasitas 3100 mAh.

Di sektor hiburan, Grand S3 dibekali dengan kamera belakang 16 MP dengan Dual LED flash dan kamera 8 MP yang tentunya sudah dibekali dengan EyeVerify. Meski dalam daftar spesifikasi yang diberikan perangkat ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE, namun sayangnya pengguna Grand S3 sepertinya harus cukup puas dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Masih belum jelas apakah ZTE akan memasarkan Grand S3 di luar pasar Tiongkok atau tidak. Namun yang pasti jika penasaran dengan perangkat ini, Anda bisa mendapatkannya secara online dengan merogoh kocek sekitar Rp 6,2 juta.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Smartphone mengenai ZTE Grand S3, Smartphone Biometrik Pemindai Mata. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul ZTE Grand S3, Smartphone Biometrik Pemindai Mata ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tags :

Related : ZTE Grand S3, Smartphone Biometrik Pemindai Mata